Bagaimana melakukan migrasi akun dari sandbox ke production?


Thumbnail

Di MPS, tidaklah sulit untuk melakukan migrasi dari sandbox ke production. Sebelumnya Anda harus lakukan registrasi dan verifikasi dulu di website MPS. Setelah itu, lakukan konfirmasi nama produk yang didaftarkan ke admin MPS untuk disetujui. Jika sudah disetujui, maka Anda akan memperoleh MID sandbox dan access key di halaman Integrasi di dashboard MPS. Selanjutnya, Anda sudah bisa lakukan integrasi sistem pembayaran MPS di halaman pembayaran Anda.

Berikut tahapan integrasi di environment sandbox:

  1. Lakukan pengaturan Sandbox di halaman Konfigurasi dashboard MPS:
    – API Payment Notification
    – Back URL
    Klik Update untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  2. Lakukan integrasi pembayaran MPS di halaman API pembayaran Anda dengan merujuk pada dokumentasi API. Dalam hal ini, tim teknis MPS siap membantu dan menjawab pertanyaan Anda.
  3. Jika sudah siap untuk melakukan testing (SIT), lakukan koordinasi dengan tim teknis MPS untuk melakukan testing fitur. Kemudian, hasilnya didokumentasikan berdasarkan jenis pembayaran yang digunakan user disini.
  4. Simpan hasil testing tersebut sebagai dokumen UAT dan kirim melalui email ke Sdri. Mila: awlinazakiyakamila@gmail.com.
  5. Tunggu konfirmasi dari Admin MPS untuk melakukan approve dan selanjutnya memberikan MID production.
  6. Lakukan pengaturan akun Production di halaman Konfigurasi dashboard MPS:
    – API Payment Notification
    – Back URL
    Klik Update untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  7. Lakukan testing fitur di sistem Production website/ mobile apps Anda. Jika tidak ada kendala, maka produk Anda sudah siap Go Live.

Demikian bagaimana tahapan integrasi dari environment Sandbox ke Production. Jika ada saran dan pertanyaan, mohon dapat hubungi kami.