Syarat dan Ketentuan Layanan

Dengan melakukan registrasi menjadi pengguna layanan ini, bahwa product owner telah membaca, memahami, menerima, serta menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan suatu perjanjian yang sah antara product owner dan Merchant Payment Solution (MPS).

Silahkan membatalkan registrasi apabila tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Pendahuluan

  1. Merchant adalah product owner pada divisi, unit, tribe dan/atau direktorat di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) yang mengelola produk atau layanan untuk keperluan dan kebutuhan pengembangan produk atau layanan tersebut atas nama TELKOM yang selanjutnya disebut dengan “Merchant”.
  2. MPS adalah layanan yang dikelola oleh unit Financial Service and Technology Direktorat Digital Business, selanjutnya disebut dengan “MPS”.
  3. Merchant memahami dan mengetahui secara sadar bahwa MPS dapat mengubah syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu dan Merchant wajib untuk membaca syarat dan ketentuan ini sehingga Merchant dianggap telah mengetahui dan memahami segala bentuk perubahan syarat dan ketentuan ini.
  4. MPS tidak bertanggung jawab atas isi/konten website yang dimiliki Merchant.

Layanan MPS

MPS menyediakan layanan Payment yang bekerja sama dengan beberapa Mitra Payment dalam penyediaan alat bayar yang dapat dimanfaatkan oleh Merchant, sehingga Mechant tidak perlu melakukan perikatan dengan Mitra Payment tersebut.

Syarat Penggunaan Layanan MPS

  1. Merchant wajib mengisi data secara lengkap, benar sesuai dengan formulir pendaftaran MPS serta persyaratan yang berlaku pada syarat dan ketentuan ini;
  2. Merchant tidak boleh memperjual-belikan produk yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan dari otoritas yang mengatur mengenai pembayaran;
  3. Merchant wajib memberikan informasi terkait layanan customer service dalam rangka complaint handling terhadap terjadinya kendala dan melakukan eskalasi dalam kendala penggunaan layanan MPS;
  4. MPS berhak untuk menolak Merchant yang akan melakukan registrasi di website MPS dalam hal meliputi namun tidak terbatas pada:
    1. memberikan informasi dan konten yang bersifat rahasia kepada pihak ketiga yang tidak memiliki kepentingan;
    2. melakukan tindakan yang dapat merusak sistem sistem MPS;
    3. memberikan dan/atau menjual akun MPS kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan MPS;
    4. menyimpan, meniru, mengubah atau menyebarkan konten dan/atau fitur layanan MPS;
    5. menjual produk atau layanan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan peraturan internal TELKOM; dan
    6. registrasi produk atau layanan yang bukan merupakan produk atau layanan milik TELKOM.
  1. MPS berhak untuk melakukan penghentian layanan sementara secara sepihak ataupun dengan pemberitahuan, apabila:
    1. dilakukan kegiatan pemeliharaan (maintenance) server/jaringan MPS;
    2. terjadi gangguan pada server/jaringan MPS yang dikhawatirkan mempengaruhi keamanan dan kenyamanan bertransaksi;
    3. Merchant terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan sebagaimana diatur; atau
    4. terjadi kondisi lainnya baik dari sistem milik Merchant ataupun dari sistem MPS.

Force Majeure

MPS tidak dapat menjamin bahwa transaksi yang Merchant lakukan baik sebagian maupun seluruhnya dapat MPS eksekusi, karena hal-hal di luar kemampuan dan kekuasaan  meliputi namun tidak terbatas pada adanya komponen membahayakan yang mengganggu layanan MPS, internet service provider, bencana alam, perang, aksi militer, huru-hara, sistem atau transmisi tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem MPS, serta hal-hal lain diluar kendali kami.

Pembatasan Tanggung Jawab MPS

  1. MPS bertanggung jawab atas segala kerugian langsung yang diderita Merchant sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahannya, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah.
  2. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan atau kehilangan kesempatan maupun kerugian immaterial lainnya termasuk karena tuntutan dari pihak manapun yang timbul karena pengguna layanan MPS, penyalahgunaan PIN oleh Merchant atau pihak ketiga lain.

Kebijakan Privasi

  1. Merchant dengan ini menyetujui untuk menjaga dan tidak membocorkan termasuk namun tidak terbatas pada data dan/atau informasi terkait profil konsumen atau profil transaksi kecuali diperlukan dalam hal tertentu atas persetujuan dari MPS atau perintah dari otoritas terkait atau lembaga peradilan sesuai kewenangan yang diatur oleh peraturan perundang-undangan dan untuk digunakan sebagaimana mestinya.
  2. Merchant selaku pengguna layanan MPS hanya dapat mempergunakan termasuk namun tidak terbatas pada data dan/atau informasi terkait profil konsumen atau profil transaksi untuk keperluan penggunaan layanan MPS, perhitungan dan pemenuhan hak dan kewajiban serta hal lainnya sesuai Syarat dan Ketentuan ini atau persetujuan dari MPS.

Ketentuan Lain

  1. Merchant dapat menghubungi customer service MPS atas setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan perubahan akses layanan MPS dengan menghubungi (021- 380 8888), Whatsapp di nomor (0812-6288-8798).
  2. MPS dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat jika dianggap perlu.
  3. Merchant harus tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini termasuk setiap perubahannya.
  4. Apabila timbul perselisihan sehubungan dengan penafsiran dan pelaksanaan dari Syarat dan Ketentuan ini, MPS dan Merchant sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dimaksud secara musyawarah untuk mencapai mufakat.
Pelajari lebih lanjut

Kami siap membantumu. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Hubungi Kami
Demo